• Kamis, 18 Agustus 2022

LAN Teken MoU dengan Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:24 WIB
Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus berupaya untuk mendorong pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) menuju Birokrasi berkelas Dunia
Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus berupaya untuk mendorong pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) menuju Birokrasi berkelas Dunia

 

Jakarta - Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus berupaya untuk mendorong pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) menuju Birokrasi berkelas Dunia ( _World Class Bureaucracy_ ). Eksistensi ini dibuktikan dengan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai instansi termasuk Pemerintah Daerah.

Hal ini diungkapkan Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si saat memberikan sambutan dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan antara LAN dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor LAN, Jalan Veteran Nomor 10 Jakarta Pusat, Jumat (18/3).

Adi Suryanto menjelaskan, tujuan dari penandatanganan nota kesepakatan ini adalah meningkatkan mutu kualitas birokrasi terutama Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Baca Juga: Rawan Maling! Mobil Innova Jadi Korban Pecah Kaca Depan Balai Kota Tangsel

Baca Juga: SINGGASANA Band Kembali Rilis Single Kedua 'WHYT': Liriknya Bercerita Soal Perjuangan Ibu yang Tertindas

Seperti diketahui bahwa sehebat apapun visi dan misi Kepala Daerah, Gubernur atau Bupati jika tidak dapat diimplementasikan oleh tataran ASN dibawahnya, maka tidak akan memberikan dampak kepada masyarakat.

“Maka dibutuhkan ASN yang mampu menerjemahkan visi misi kepala daerah menjadi aksi, disinilah peran penting ASN sebagai aset organisasi atau human capital yang harus senantiasa ditingkatkan kompetensinya” jelasnya

Kepala LAN juga mengapresiasi komitmen kedua pemimpin daerah dalam hal ini Gubernur Jambi dan Bupati Tebo yang berupaya untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan melalui peningkatan kapasitas SDM aparaturnya.

Oleh karena itu, LAN mendorong kedua pemerintah daerah ini untuk dapat menyusun rencana pengembangan kompetensi aparatur sehingga dapat mendesain beberapa program pengembangan kompetensi yang dapat menjawab kebutuhan kompetensi dari setiap pegawai.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X