• Selasa, 9 Agustus 2022

SINGGASANA Band Kembali Rilis Single Kedua 'WHYT': Liriknya Bercerita Soal Perjuangan Ibu yang Tertindas

- Jumat, 18 Maret 2022 | 12:48 WIB
SINGGASANA Band. (Foto: Harian Massa.)
SINGGASANA Band. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - SINGGASANA Band tak henti-hentinya terus berkreasi, grup band beraliran rock dengan personil Pungu Sinaga (Vokalis), Albertus Wicaksono (Keyboardis), Aditya (Bassist), M Fadli Baqi (Drummer) dan Eka Pangulimara Hutajulu (gitaris) kini kembali merilis single keduanya.

Meski sebelumnya SINGGASANA Band telah merilis single pertamanya berjudul "KAULAH". Namun dalam single kedua kali ini dengan judul "Waktu Hakim Yang Terbaik" atau WHYT.

Dalam single kedua ini, lirik lagu WHYT sedikit unik. Hal itu lantaran mengangkat sebuah kisah nyata perjuangan seorang ibu yang tengah berjuang di meja hijau terkait kasus keluarga yang tak lepas dengan gono-gini.

Baca Juga: Ambulans Bawa Pasien Bersalin Senggol Mercy Putih di Tol Tangerang Merak Dilaporkan Polisi

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, lirik lagu dalam single WHYT tersebut merupakan kisah nyata perjalanan sang gitaris SINGGASANA Band, Eka Pangulimara Hutajulu.

Usut punya usut, kisah itu diangkat ketika Eka Pangulimara Hutajulu mendampingi seorang ibu yang tertindas dalam kasus keluarga terkait gono-gini di Kota Malang, Jawa Timur. Bahkan, kasus itu pun sempat heboh di Jakarta lantaran upayanya ingin kasus tersebut didengar oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Polisi Tembak Jatuh Belasan Drone Liar di Atas Sirkuit MotoGP Mandalika

Ketika berbincang dengan Harian Massa, Eka menjelaskan terkait kasus itu. Menurut Eka, kasus itu pun benar-benar ditulis berdasarkan sebuah kisah nyata yang pernah terjadi dalam kehidupan romansa satu keluarga di Kota Malang.

"Jika dijadikan kisah film doku drama pun bisa memberi kesan apik dijamannya, sekira tahun 90'an peristiwanya. Saat si ibu dan pasangannya melangsungkan pernikahan, mereka lakukan perjanjian pisah harta yang tidak bisa dibatalkan oleh siapapun," terang Eka Pangulimara Hutajulu melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Massa, Jum'at 18 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X