• Senin, 15 Agustus 2022

Indonesia Tindaklanjuti Pembelian Jet Rafale dan Kapal Selam Scorpene dari Perancis

- Rabu, 16 Maret 2022 | 12:05 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Macron. (Foto: Twitter @Kemhan_RI.)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Macron. (Foto: Twitter @Kemhan_RI.)

HARIAN MASSA – Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menindaklanjuti rencana pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene yang di produksi oleh Perancis.

Seperti dikutip Harian Massa dari akun twitter @Kemhan_RI, Rabu 16 Maret 2022, Menhan RI Prabowo Subianto memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace, Perancis.

Informasi yang berhasil dihimpun, Élysée Palace merupakan Kantor resmi dan kediaman Presiden Macron. Dalam pertemuan itu, Menhan Prabowo disambut hangat oleh Presiden Macron.

Baca Juga: Tersandung Perkara Wanprestasi Bangun Rumah Tinggal, Ini Langkah Hukum yang Bisa Dilakukan

“Keduanya membahas beberapa topik penting. Salah satunya upaya mempererat kerja sama pertahanan kedua negara,” tulis dalam akun Kemenhan_RI seperti dikutip Harian Massa.

“Adapun pada pertemuan tersebut dibahas mengenai kelanjutan rencana pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari lalu, dengan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta,” ujar akun itu.

Baca Juga: Sederet Catatan Bangunan Rusak di Tangsel Imbas Angin Kencang dan Hujan Es

Sekedar informasi, akun Kemenhan_RI pun menjeaskan bahwa RI dan Prancis juga sebelumnya telah menyepakati MoU kerjasama Program Offset dan ToT antara Dassault & PT Dirgantara Indonesia.

Selain itu ada juga MoU kerjasama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerjasama pembuatan munisi kaliber besar antara PT Pindad & Nexter Munition.

Editor: Don Oslo

Sumber: Kemhan RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X