• Selasa, 9 Agustus 2022

Sederet Catatan Bangunan Rusak di Tangsel Imbas Angin Kencang dan Hujan Es

- Selasa, 15 Maret 2022 | 20:36 WIB
Salah satu lokasi gedung rusak di Balaikota Tangerang Selatan akibat angin kencang dan hujan es. (Foto: Harian Massa.)
Salah satu lokasi gedung rusak di Balaikota Tangerang Selatan akibat angin kencang dan hujan es. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Sejumlah bangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyisakan catatan rusak pasca diterjang angin kencang dan hujan es yang terjadi pada Senin 4 Maret 2022 kemarin. Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat musibah itu.

Sejumlah bangunan kantor pemerintahan dan bangunan milik warga serta pohon tumbang menjadi catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan, Uci Sanusi menjelaskan adanya sejumlah bangunan rusak dan pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan es.

Baca Juga: Demo Tolak Pemekaran di Yahukimo Papua Berakhir Ricuh, 2 Warga Tewas Ditembak

Menurut Uci, sedikitnya ada 7 kerusakan pada bangunan gedung milik pemerintah dan bangunan milik warga akibat cuaca buruk pada Senin kemarin.

"Kalau terkait dengan angin kencang kemarin, pohon tumbang itu ada 13. Kemudian untuk bangunan yang dihempas langsung oleh angin hingga mengalami kerusakan itu ada 7 bangunan, dan ini akan kita update terus,” jelas Uci Sanusi kepada wartawan.

Baca Juga: Plafon Hall Pintu Masuk Stasiun Rawa Buntu Ambrol, KAI Commuter Respon Begini!

Meski begitu, Uci menjelaskan 7 gedung dan bangunan yang rusak itu di antaranya atap bangunan RSU, dinding kaca pada jembatan penghubung di Balaikota, atap Puskesmas Bambu Apus, Community Centre, serta terdapat kios di sekitar Pamulang Square.

Baca Juga: Dinilai Membantu Warga, Lansia Ramai Datangi Pengobatan Gratis di Pamulang

Terpisah, Sekretaris Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangerang Selatan, Tati Suryati menegaskan, pihaknya hingga kini masih menginventarisir data sejumlah kerusakan akibat cuaca buruk kemarin.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X