• Senin, 8 Agustus 2022

Dinilai Membantu Warga, Lansia Ramai Datangi Pengobatan Gratis di Pamulang

- Selasa, 15 Maret 2022 | 18:01 WIB
Pengobatan gratis di Pamulang. (Foto: Harian Massa.)
Pengobatan gratis di Pamulang. (Foto: Harian Massa.)


HARIAN MASSA - Rumah di Jalan Padaidi, RT03 RW01, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) ramai didatangi warga lansia. Pasalnya, rumah milik Salmah Aryani (58) itu menggelar pengobatan gratis, Selasa 15 Maret 2022.

Pantauan wartawan, tampak antrian warga memadati meja pendaftaran di area halaman guna proses pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Salmah Aryani.

Kebanyakan warga yang datang adalah para lansia. Salah satu di antaranya bernama Nawiyah (67). Nenek yang tinggal di Gang Barokah itu mengaku sering mengalami pegal-pegal disertai pusing pada bagian kepala.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Diatas HET, Wali Kota Arief Wismansyah Panggil Anak Buah

"Badan sering pegel, kepala suka pusing. Tadi sudah dicek tensi darah, agak naik tensinya. Alhamdulillah sudah dikasih obat sama dokternya," tuturnya.

Baca Juga: Niat Tolong Wanita, Tangan Rahmatullah Nyaris Putus Ditebas Samurai

Kediaman Nenek Nawiyah tak terlalu jauh dari lokasi pengobatan gratis. Dia pun mengaku sangat terbantu lantaran tak perlu lagi harus datang jauh-jauh ke Puskesmas, belum lagi biasanya antrian di Puskesmas cukup memakan waktu.

"Kalau di sini dekat rumah, jadi nggak perlu ke Puskes, jauh, mana ngantri juga di sana. Pengobatan ini benar-benar ngebantu buat masyarakat sekitar. Nggak ada biaya, gratis semua," ucapnya.

Baca Juga: Datangkan Epidemiolog UI, Arief Wismansyah Bahas PTM Terbatas

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis itu, Salmah bekerjasama dengan perawat dan dokter dari salah satu klinik terdekat. Obat-obatan yang digunakan pun sengaja dipilih yang terbaik agar khasiatnya cepat terasa.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X