• Kamis, 18 Agustus 2022

Perahu Nelayan Ditabrak KM Tanto Mandiri di Kepulauan Seribu, 1 Hilang dalam Pencarian

- Jumat, 11 Maret 2022 | 16:30 WIB
Proses pencarian Tim SAR gabungan. Foto: Harianmassa.id
Proses pencarian Tim SAR gabungan. Foto: Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Kecelakaan kapal terjadi timur Perairan Pulau Damar, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, tadi malam.

Dalam kecelakaan itu, Kapal Motor (KM) Tanto Mandiri yang sedang dalam perjalanan menuju Pontianak, tiba-tiba menabrak kapal nelayan yang berpenumpang dua orang hingga tercebur ke dalam laut. 

Seorang nelayan, yakni Darpan (37) ditemukan selamat dan langsung dievakuasi ke atas KM Mandiri. Sedang satu korban lagi, atas nama Wadina (40) tenggelam dan masih belum ditemukan. 

Baca juga: Tahanan Koruptor Mantan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah Izin Keluar Penjara Hadiri Pesta Pernikahan

"Kita kirimkan personel rescue baik dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta maupun dari dermaga Basarnas Pantai Mutiara untuk melakukan operasi SAR terhadap korban," kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR Pencarian, Jumat (11/3/2022). 

Dilanjutkan dia, pencarian dibagi menjadi tiga area. Di mana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 03 Jakarta dengan luas area 2.84 Nm2. 

"SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan Kapal Patroli milik KPLP Tanjung Priok, dan SRU ketiga melakukan pencarian di bawah air dengan proses penyelaman," sambungnya. 

Baca juga: Tembak Mati Penolak Tambang di Parigi Moutong dengan Pistol Hs9, Bripka H Akhirnya Ditahan

Hingga kini, Operasi SAR masih terus dilakukan dengan melibatkan puluhan personel SAR gabungan dengan dibantu nelayan sekitar.  

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X