• Kamis, 18 Agustus 2022

Tahanan Koruptor Mantan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah Izin Keluar Penjara Hadiri Pesta Pernikahan

- Jumat, 11 Maret 2022 | 16:03 WIB
Mantan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah keluar penjara hadiri pernikahan anaknya. Foto: Istimewa
Mantan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah keluar penjara hadiri pernikahan anaknya. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Narapidana koruptor yang merupakan mantan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah izin keluar penjara menghadiri pernikahan.

Kejadian ini, kontan menghebohkan Muara Enim. Juarsih diketahui izin untuk menghadiri upacara pernikahan putranya, di gedung Golden Sriwijaya Jaka baring, pada Minggu 6 Maret 2022. 

Ketua Umum Gerakan Masyarakat Anti Korupsi Rohadi mengatakan, izin keluar terhadap Juarsah tersebut dinilai telah mendiskriminasi terhadap warga binaan Rutan Kelas I Pakjo Palembang lainnya.

Baca juga: Tembak Mati Penolak Tambang di Parigi Moutong dengan Pistol Hs9, Bripka H Akhirnya Ditahan

"Kami minta Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk mengevaluasi kinerja Kepala Rutan Kelas I Palembang, terkait mantan Wabup Muara Enim yang keluar dari tahanan menghadiri resepsi pernikahan anaknya," katanya, Jumat (11/3/2022).

Pihaknya pun mengaku telah mendapat penjelasan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel terkait kebijakan Rutan Kelas I Palembang itu. 

"Apa yang telah disampaikan Kanwil Kemenkumham Sumsel sudah cukup jelas dan kami pahami. Namun akan kami kaji lagi, apakah betul sudah sesuai prosedur terkait perizinan keluarnya tahanan atau sebaliknya. Setelah kami kaji dan ditemukan unsur kesalahan, tentunya kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi," sambungnya.

Baca juga: Adian Napitupulu Pertanyakan Motif Fadli Zon Tonjolkan Peran Soeharto dalam Serangan Umum 1 Maret 1949

Sementara itu, Kabag Umum Herman Sawiran mengatakan, pihak Rutan telah menjalankan berdasarkan aturan yang ada.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X