• Selasa, 9 Agustus 2022

Tak Ingin Dicurangi Perusahaan Outsourcing, Security Puspitek Unjuk Rasa

- Kamis, 10 Maret 2022 | 17:01 WIB
Security Puspitek Tangerang Selatan unjuk rasa. (Foto: Harian Massa.)
Security Puspitek Tangerang Selatan unjuk rasa. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Sejumlah security di Puspitek, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi unjuk rasa. Aksi itu menyusul adanya dugaan evaluasi yang dilakukan oleh perusahaan outsoucing PT Sumber Guna Dinamis, Kamis 10 Maret 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dilokasi, tampak belasan security menggelar unjuk rasa dengan membawa spanduk bertuliskan beberapa penolakan terkait evaluasi security.

Koordinator aksi, Aditya Mulyadin menjelaskan terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan bersama rekan-rekannya. Menurut Aditya, aksi itu dilakukan menyusul adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak.

Baca Juga: Miris! Ibu Hamil Alami Pendarahan Dipikul Keluar Masuk Hutan Lewati Sungai ke Puskesmas

“Intinya kita berkali-kali ditawarkan membantu ketertiban dan keamanan, ada sekitar 66 orang. Kami sudah dua bulan bekerja, sudah digaji tapi tanpa ada kontrak,” jelas Aditya kepada Harian Massa.

“Tanpa ada SOP tiba-tiba akan ada pengurangan menjadi 27 personel. Alasanya evaluasi, tapi evaluasi apa sangat tidak jelas,” ujarnya.

Baca Juga: Corona Menurun, Tempat Rekreasi dan Sekolah di Tangsel Mulai Dibuka

Dengan begitu, Aditya menjelaskan pihak perusahaan outsoursing PT Sumber Guna Dinamis yang saat ini mengurusi security Puspitek tergolong baru. Lantaran itu, pihaknya tidak terima adanya pengurangan security yang dianggap melakukan PHK secara tiba-tiba.

“Dari pihak PT outsourching ini merupakan perusahaan baru, kami orang lama sejak Puspitek. Tolong beri kami gaji layak, kita digaji 4,2 juta," ucap Aditya.

“Jadi begini, kalau kita ingin tidak ada PHK, gaji kita yang 27 orang dibagi 66 orang. Ini sudah berjalan dua bulan dari Januari sampai Februari,”katanya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X