• Senin, 15 Agustus 2022

Sosialisasi Pedagang Tak Maksimal, Pemilik 4 Kios di Pasar Ciputat Kecewa Ditinggal Disperindag

- Selasa, 8 Maret 2022 | 18:05 WIB
Pedagang Pasar Ciputat penuhi bahu jalan. (Foto: Harian Massa.)
Pedagang Pasar Ciputat penuhi bahu jalan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi penempatan pedagang di Pasar Ciputat.

Sosialisasi itu dilakukan menyusul pembagian lapak pedagang tak kunjung diberikan pasca Pasar Ciputat diklaim telah rampung di revitalisasi.

Pantauan Harian Massa, tampak ratusan pedagang menghadiri sosialisasi pembagian lapak pedagang Pasar Ciputat yang dilakukan di aula Kecamatan Ciputat, Selasa 8 Maret 2022.

Namun sosialisasi itu justru menimbulkan pro kontra para pedagang Pasar Ciputat. Sebab, salah satu pemilik kios di Pasar Ciputat mengaku ditinggal oleh Disperindag terkait sosialisasi pembagian lapak.

Ali Masyur (68), saat berbincaang dengan Harian Massa mengaku tidak mendapatkan kabar terkait sosialisasi pembagian lapak. Kakek yang mengaku memiliki 4 kios di Pasar Ciputat itu pun justru mengaku merasa ditinggal oleh Disperindag.

“Saya tidak mengetahui soal sosialisasi ini, saya tidak diberi kabar. Saya punya 4 kios, 2 dilantai atas 1 dilantai tengah dan 1 kios dilantai bawah. Saya tidak dikasih gahu soal ini, seakan-akan saya ditinggal oleh dinas, padahal ini kan penting,” kata Mansyur.

Sementara, Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) menjelaskan terkait pihaknya mengurungkan niatnya melakukan demonstrasi ke Balaikota Tangerang Selatan.

Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat, Yuli Sarlis menjelaskan terkait pembatalan aksi ke Balaikota Tangsel. Menurut Yuli, pembatalan itu terjadi usai surat pemberitahuan aksi yang rencananya di gelar hari ini tersebar.

Lantaran itu, pihaknya didatangi oleh jajaran Disperindag, pada Senin 7 Maret 2022 malam. Atas pertemuan itu, pedagang dan dinas mencapai kesepakatan.

"Karena tadi malam kita ada sepakat dengan Kepala Disperindag Heru, kita mau damai. Permintaan kami damai gampang kok, kembalikan saja kami sebelum puasa,” kata Yuli saat dijumpai dilokasi.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Terkini

X