• Senin, 15 Agustus 2022

Dibunuh Gerombolan OPM, Jenazah 8 Pekerja PT PTT Akhirnya Dipulangkan

- Selasa, 8 Maret 2022 | 15:51 WIB
Pemulangan jenazah pekerja PT PTT. Foto: Istimewa
Pemulangan jenazah pekerja PT PTT. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Pemulangan jenazah 8 pekerja PT Palapa Timur Telematik (PTT) yang dibunuh gerombolan OPM berlangsung haru. 

Kedelapan jenazah itu, terdiri dari anak kepala suku di Papua, serta tujuh pekerja PT PPT. Setelah melewati drama evakuasi, jenazah ke-8 pekerja itu akhirnya berhasil dibawa petugas gabungan TNI Polri.  

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, ke-8 pekerja PT PTT itu dibunuh secara keji di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga.

Baca juga: Karyawan PTT Ditembaki KST saat Perbaiki Tower, 8 Orang Meninggal Dunia

"Jenazah itu dipulangkan ke Jakarta, Ambon, Palu, dan Kabupaten Puncak," kata Willem, saat melepas jenazah, Selasa (8/3/2022). 

Dijelaskan dia, ada lima jenazah yang diterbangkan ke Jakarta, yakni Billy Garibaldi, Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo, dan Eko Septiansyah. Sedangkan Renal Tegasye diterbangkan ke Ambon, dan jenazah almarhum Bona Simanullang diterbangkan ke Palu.

"Sementara jenazah almarhum Bebi Tabuni, yang merupakan putra Kepala Suku Puncak Papua, diberangkatkan ke kampung halamannya di Kampung Kimal, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," paparnya. 

Baca juga: Karyawan PTT Ditembaki, Berikut Nama 8 Korban Penembakan di Papua

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol M Kamal menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X