• Kamis, 30 Juni 2022

Hore! Antigen dan PCR Negatif Tidak Lagi Jadi Syarat Perjalanan Domestik di Indonesia

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:20 WIB
Tes PCR di Bumame. Foto: Ibrahim/Harianmassa.id
Tes PCR di Bumame. Foto: Ibrahim/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Para pelaku perjalanan domestik, dengan transportasi udara, laut, maupun darat, di Indonesia, bisa bernafas lega.

Hal ini menyusul tidak diberlakukannya Antigen dan PCR negatif sebagai syarat perjalanan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan

“Dalam rangka transisi menuju aktivitas normal, hari ini pemerintah akan memberlakukan berbagai kebijakan sebagai berikut. Pertama, pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi kedua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukan tes antigen maupun PCR negatif,” tegas Luhut, saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Waspada Pohon Besar di Tangsel! Pemkot Tak Anggarkan Biaya Korban Kecelakaan Pohon Tumbang

Dijelaskan dia, kebijakan ini akan diatur oleh Kementerian dan Lembaga terkait yang akan diterbitkan dalam waktu dekat.

“Hal ini ditetapkan dalam surat yang diterbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait yang akan terbit dalam waktu dekat ini,” jelasnya. 

Luhut juga memastikan, bahwa kondisi dan penanganan pandemi hari ini terus membaik. Di mana kasus harian nasional semakin turun. Begitupun dengan kondisi rawat inap rumah sakit semakin melandai.

Baca juga: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19, Tidak Ngantor Sejak Jumat

“Selain level asesmen yang menunjukkan tanda-tanda perbaikan, mobilitas masyarakat juga kembali meningkat cukup tinggi, hal ini terlihat dalam pergerakan data google mobility," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X