• Senin, 8 Agustus 2022

Waspada Pohon Besar di Tangsel! Pemkot Tak Anggarkan Biaya Korban Kecelakaan Pohon Tumbang

- Senin, 7 Maret 2022 | 13:51 WIB
Truk tertimpa pohon tumbang. Foto: Istimewa
Truk tertimpa pohon tumbang. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA – Bagi warga yang melintas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus waspada terhadap adanya keberadaan pohon besar yang berada di pinggir jalan. Sebab keberadaan pohon besar itu sewaktu-waktu bisa mengakibatkan kecelakaan dan mengakibatkan kerugian materi.

Oleh karena itu, warga diharapkan waspada. Pasalnya, Pemkot Tangerang Selatan tidak menganggarkan biaya jika terjadi kecelakaan pohon tumbang mengakibatkan korban maupun kerusakan.

Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Doni Hermawan menjelaskan terkait tanggungan biaya kepada korban maupun kerusakan yang diakibatkan pohon tumbang. Menurut Doni, saat ini pihaknya belum menganggarkan terkait biaya tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19, Tidak Ngantor Sejak Jumat

“Kita belum ada tanggungan biaya kepada korban pohon tumbang, tapi nanti kedepan akan kita usulkan,”jelas Doni Hermawan saat dijumpai Harian Massa, Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: Film Janur Kuning Propaganda Orde Baru Tonjolkan Peran Soeharto Hapus Klaim Sultan

Kendati demikian, Doni menjelaskan, terdapat ratusan pohon sudah berusia tua berada di lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-Fasum) milik Pemkot.

“Ada sebanyak ratusan pohon berusia tua dilokasi fasos-fasum milik Pemkot, pemeliharaannya ada di kami. Kedepannya terkait kerugian kepada korban akan kita ajukan asuransi,” ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Tingkatkan Nilai Tambah Cokelat Melalui Program BEDAKAN

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, peristiwa pohon tumbang terjadi pada Sabtu 5 Maret 2022 lalu. Peristiwa pohon tumbang sempat menimpa sebuah truk dan mobil pribadi di Jalan Padjajaran, Pamulang, Tangerang Selatan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X