• Selasa, 9 Agustus 2022

9 Warga Binjai Terjebak Perang di Ukraina, Setiap 5 Menit Terdengar Suara Ledakan

- Minggu, 6 Maret 2022 | 15:48 WIB
Ilustrasi sniper bersiaga di Ukraina. Foto: Istimewa
Ilustrasi sniper bersiaga di Ukraina. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Sembilan warga Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), terjebak di Kota Chernivic, Ukraina, berharap segera dievakuasi.

Ke-9 WNI itu, merupakan pekerja pabrik plastik dalam Kota Chernivic. Hingga Sabtu malam, mereka masih berada di dalam pabrik. 

Menurut pengakuan pihak keluarga di Binjai, ke-9 WNI itu ada yang telah bekerja di pabrik plastik itu sejak 2017 dan baru satu tahun. 

Baca juga: Fadli Zon Membela Soeharto terkait Keppres Serangan Umum 1 Maret 1949

"Mereka menunggu evakuasi. Sejak meletus perang dengan Rusia, ketakutan mereka semakin menjadi. Apalagi, Rusia terus melakukan pemboman," kata Iskandar, seorang WNI, Minggu (6/3/2022).

Ketakutan para WNI itu semakin menjadi saat Rusia menghancurkan pabrik plastik tempat mereka bekerja dengan serangan bom.  

"Setiap hari warga ketakutan. Apalagi tentara Rusia sudah melakukan penyerangan di kawasan pemukiman di Kota Chernivic," jelasnya. 

Baca juga: Wow! Wanita Ini Habiskan Rp3 Miliar Beli Puluhan Kura-kura Darat Afrika

Sementara itu, Ayi Rodiah, istri TKI di Ukraina menambahkan, setiap 5 menit sekali terjadi pengeboman. Dirinya sadar, melakukan evakuasi di wilayah yang terjadi serangan memiliki risiko yang sangat besar. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X