• Kamis, 18 Agustus 2022

Viral! Diduga Bocah Baduy Duduk di Kursi Bertuliskan Rio Kebal Jarum Suntik saat Vaksin, Ini Faktanya

- Minggu, 6 Maret 2022 | 11:09 WIB
Bocah kebal jarum suntuk saat duduk di kursi bertuliskan Rio. (Foto: tangkapan layar video viral.)
Bocah kebal jarum suntuk saat duduk di kursi bertuliskan Rio. (Foto: tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA - Jagat maya diramaikan dengan adanya bocah yang digembar-gemborkan dari suku Baduy kebal jarum suntik saat divaksin. Kabar itu ramai diperbincangkan setelah sebuah video diunggah oleh akun twitter AlFazri222810.

Tampak dalam video itu terlihat seorang bocah dengan seragam Sekolah Dasar dengan warna merah putih sedang mengikuti suntik vaksin. Namun hal yang mengejutkan, ternyata jarum suntik tidak bisa menembus kulit bocah yang sedang duduk di kursi bertuliskan Rio.

Setelah video tersebut viral, belakangan muncul adanya penyikapan bahwa bocah dalam video tersebut bukan berasal dari suku Baduy. Pasalnya, anak-anak dari suku Baduy disebut-sebut tidak diperbolehkan untuk sekolah.

Baca Juga: Pemerintah Tidak Hilangkan Peran Soeharto dalam Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949

"Dinas kesehatan provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak-anak suku baduy luar karena banyak anak-anak yang dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tua nya," ucap akun Twitter @alfajri221810 seperti dikutip Harian Massa, Minggu 6 Maret 2022.

Baca Juga: Misteri Mayat di Dekat Proyek Tol di Pagedangan, Polisi : Ada Memar di Kepala

Sementara, Kepala TU PKM Cisimeut, Kabupaten Lebak, Banten, Iton Rustansi menjelaskan terkait video viral tersebut. Menurut Iton, video yang viral itu bukan berasal dari wilayah kerjanya, yakni ri suku Baduy.

Sebab, kata Iton menjelaskan, setelah dikonfirmasi bahwa seluruh Satgas Covid-19 di wilayahnya mengaku tidak pernah melihat kejadian tersebut.

"Seluruh Satgas tidak ada yang mengetahui kejadian itu," ujar Iton Rustansi.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X