• Kamis, 30 Juni 2022

Bawa Kabur Jenazah Covid-19 Terobos Lampu Merah, Ambulans Ditabrak Truk 1 Tewas di Tempat

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 15:48 WIB
Ambulans pembaca jenazah Covid-19 ditabrak truk. Foto: Tangkapan layar
Ambulans pembaca jenazah Covid-19 ditabrak truk. Foto: Tangkapan layar

HARIAN MASSA - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ambulans pembawa jenazah dengan truk tangki, terjadi di Jalan Diponegoro, lampu merah dr Susanto, Kecamatan Pati, Jawa Tengah.

Dalam peristiwa itu, seorang penumpang meninggal di lokasi. Sedang seorang lainnya, masih kritis di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Pati Ipda Inung Hesti Yugastanto mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui, kecelakaan disebabkan mobil truk tangki yang gagal mengerem, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Baca juga: Papan Reklame Hypermart Kreo Tangerang Roboh Diterjang Angin Kencang

"Saat kejadian, ambulans K 8012 FS melaju dari arah utara menuju ke selatan. Saat di lokasi, ambulans menerobos lampu merah dan dari arah barat melaju truk tangki K 1569 YB," katanya, Sabtu (5/3/2022).

Dijelaskan dia, truk yang gagal mengerem akhirnya menabrak bagian belakang ambulans. Di bagian belakang ambulans itu, terdapat dua orang penumpang, yakni bapak dan anaknya yang menunggu jenazah keluarga mereka.

"Diduga, jenazah tersebut diambil paksa pihak keluarga dari RSUD Suwndo, karena keluarga tidak menginginkan jenazah dilakukan pemulasaran standar Covid-19," sambungnya.

Baca juga: Temuan Mayat Wanita Muda dengan Kepala Terbenam Lumpur Hebohkan Tegal

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 RSUD Suwondo Pati dr Slamet Sutaryo mengatakan, jenazah tersebut merupakan pasien Covid-19 yang meninggal di ruang isolasi dan diambil paksa oleh pihak keluarga.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X