• Selasa, 9 Agustus 2022

'Kan Ramadhan' : Ayo Lebih Banyak Berbagi di Bulan Suci!

- Jumat, 4 Maret 2022 | 23:34 WIB
Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Foto: Dok. ACT.)
Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Foto: Dok. ACT.)


HARIAN MASSA – Bulan Ramadan 1443 Hijriah akan datang kurang dari sebulan lagi. Untuk menyambutnya, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mempersiapkan ajakan terbaik melalui tema ‘Kan Ramadhan’ yang diluncurkan pada Jumat, 4 Februari 2022.

Seremoni peluncuran tema dilakukan di Masjid Al-Chairu, Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan dihadiri sejumlah figur publik.

Presiden ACT Ibnu Khajar menjelaskan, ‘Kan Ramadhan’ memiliki makna semua jenis ibadah, termasuk memberikan sedekah pada bulan Ramadan tidak harus memikirkan alasan-alasan tertentu.

Baca Juga: Tolak Perang Ukraina, Cradle of Filth Batalkan Konser di Rusia Juni 2022

Semua kebaikan dan ibadah yang dilakukan pada periode tersebut, hanya memiliki satu alasan, yakni karena kehadiran bulan Ramadan. Kebiasaan itu pun diharapkan berkelanjutan walaupun Ramadan telah usai.

"Sebelum Ramadan, kita harus menyambutnya dengan persiapan-persiapan terbaik. Saat Ramadan berlangsung, kita lakukan ibadah-ibadah terbaik. Termasuk sedekah terbaik. Lalu setelah Ramadan, kita harus memberi yang terbaik atas berkah dari bulan Ramadan yang kita dapatkan," ujar Ibnu.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu ‘KAULAH’ SINGGASANA Band

Meski kehadiran bulan Ramadan tahun ini masih berbarengan dengan pandemi Covid-19, Ibnu berharap hal ini tidak mengurangi kekhusyukan umat dalam beribadah. Ibnu berharap, dengan kondisi saat ini justru bisa menyemangati umat Islam beribadah.

Ibnu mencontohkan, melalui sedekah di saat pandemi, masyarakat bisa lebih menguatkan mereka yang membutuhkan, misalnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Palsukan Akta Kematian Istri demi Nikah dengan Selingkuhan, Pria di Luwu Utara Ditangkap Polisi

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: ACT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X