• Rabu, 10 Agustus 2022

Karyawan PTT Ditembaki KST saat Perbaiki Tower, 8 Orang Meninggal Dunia

- Kamis, 3 Maret 2022 | 19:27 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Kelompok Separatis dan Teroris (KST) di Papua, dilaporkan kembali menembaki karyawan PT Palaparing Timur Telematika (PTT). Dalam peristiwa itu dilaporkan sebanyak 8 karyawan meninggal dunia, Kamis 3 Maret 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, peristiwa penembakan yang menewaskan 8 warga sipil tersebut terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Penembakan terhadap karyawan PTT itu terjadi saat perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel pada hari Rabu 2 Maret 2020 sekitar pukul 13:00 WIT.

Baca Juga: Menyesal Usai Dipenjara 10 Tahun, Angelina Sondakh: Perbuatan Saya Tidak Patut Ditiru

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangannya menjelaskan terkait peristiwa itu. Menurut Aqsa, informasi tersebut didapatkan dari salah satu karyawan PTT bernama Ali melalui telepon.

"Akibat dari penyerangan tersebut, 8 orang karyawan PTT meninggal dunia. Hal tersebut terlihat melalui rekaman CCTV tower PTT," terang Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

"Salah seorang Karyawan PTT yang selamat bernama NS dan meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3. Saat ini NS Karyawan PTT yang selamat masih berada di TKP Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel bersama rekan-rekannya yang meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga: Bus Pariwisata Siswa MI Miftahul Maarif Tabrak Tebing di Jalur Tengkorak, 1 Tewas 21 Luka

Kendati demikian, Aqsha menjelaskan sampai saat ini masih belum dapat dilaksanakan evakuasi lantaran terkendala cuaca. Rencananya, evakuasi korban selamat dan meninggal dilakukan keesokan hari.

"Kemungkinan dari Polda Papua dan juga perbantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih bersama akan membantu evakuasi, serta sudah barang tentu Polda Papua akan mencari pelaku pembunuh. Karena ini adalah kejahatan kriminal luar biasa," jelas Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X