• Selasa, 9 Agustus 2022

Pendaki Gunung Slamet Dipaksa Turun dari Puncak, Cuaca Buruk hingga Badai

- Rabu, 2 Maret 2022 | 16:13 WIB
Ilustrasi evakuasi pendaki. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi evakuasi pendaki. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Cuaca buruk melanda jalur pendakian Guci, Gunung Slamet, di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Para pendaki diminta turun. 

Pendaki yang belum sampai puncak, diimbau agar segera turun dan membatalkan niatnya untuk mencapai puncak, karena cuaca buruk dan sangat membahayakan bagi jiwa para pendaki sendiri.  

Pemandu jalur pendakian Permai Guci, Airul mengatakan, para pendaki yang baru sampai pos lima Watu Ireng diimbau kembali turun. 

Baca juga: Dimangsa Buaya Muara, Warga Kalimantan Tengah Ditemukan Tinggal Kepala dan Badan

"Para pendaki yang hendak mencapai ke puncak Gunung Slamet di ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut diminta segera turun, karena cuaca sedang buruk. Berbahaya," katanya, Rabu (2/3/2022). 

Sejumlah pendaki ada yang berhasil dihalau turun, mereka yang melintasi pos lima Watu Ireng diketinggian 2.930 meter di atas laut. 

"Cuaca sedang buruk. Sebagian pendaki sudah ada yang mengalami hipotermia akibat kabut dingin di bawah 10 derajat celcius," jelasnya.

Baca juga: Selebgram Cantik di Pasuruan Tertangkap Basah Live Telanjang Masturbasi di Toilet Kafe

Dengan cuaca seperti ini, dikhawatirkan akan terjadi hujan badai. Sehingga, akan membahayakan para pendaki yang akan ke puncak. Apalagi, cuaca buruk ini masih akan terjadi beberapa hari kedepan. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X