• Senin, 15 Agustus 2022

2 Mantan Wali Kota Kendari Asrun dan Adriatma Dwi Putra Bebas dari Penjara

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:32 WIB
 Mantan Wali Kota Kendari bebas dari penjara. Foto: Istimewa
Mantan Wali Kota Kendari bebas dari penjara. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Dua mantan Wali Kota Kendari, Asrun dan Adriatma Dwi Putra (ADP) selesai menjalani masa tahanan di dalam penjara. 

Keduanya dinyatakan bebas, setelah menjalani masa hukuman 4 tahun, dan denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode Asrun keluar dari Lapas Kelas IIA Kendari. Sementara putranya yang juga mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, keluar dari Rutan Kelas IIB Kolaka.

Baca juga: Pendaki Asal Tangerang Tewas Akibat Hipotermia di Gunung Lawu! Cek, Apa Itu Hipotermia?

Asrun mengatakan, dengan bebasnya mereka diharapkan menjadi pelajaran hidup yang berharga dikemudian hari. Asrun juga kagum dengan ratusan simpatisan yang telah menanti kedatangan keduanya.

"Semoga masalah kemarin menjadi pelajaran bagi saya dan seluruh keluarga. Kepada semua simpatisan, kita tetap bersilahturahim. Semoga ada hikmahnya," ujarnya, kepada wartawan, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu, Adriatma Dwi Putra mengaku dari proses yang telah dijalani selama 4 tahun lebih, dirinya banyak belajar dan berproses. Diharapkan, bisa menjadikannya pribadi yang lebih bertanggung jawab.

Baca juga: Gunung Lawu Kembali Makan Korban, Pendaki Asal Tangerang Meninggal

"Seluruh waktu (di penjara), saya jalani dari hukuman ini banyak belajar dan membaca. Saya sadar setiap manusia punya kesalahan, Tuhan memberikan cara lain agar saya bisa belajar lagi," sambung Adriatma. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X