• Selasa, 9 Agustus 2022

Sengketa Tanah Bintaro XChange, Begini Alasan Pihak Ahli Waris Tidak ke Pengadilan

- Selasa, 1 Maret 2022 | 13:12 WIB
Sengketa tanah. (Foto: Harian Massa.)
Sengketa tanah. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Persoalan sengketa tanah di lokasi Bintaro Xchange antara pihak ahli waris Alin bin Embing dan PT Jaya Real Property atau PT JRP terus berlarut-larut. Bahkan persoalan itu belum menemukan titik temu.

Pasalnya, persoalan sengketa tanah di Bintaro XChange terus menjadi perhatian publik. Lantaran kasus sengketa tersebut tak kunjung dibawa ke ranah Pengadilan.

Sebelumnya, dari hasil perundingan saat aksi massa yang dilakukan pihak ahli waris di Bintaro XChange pada 27 Januari 2022 lalu menyepakati untuk adu data di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangerang Selatan.

Meski disisi lain, pihak PT JRP sebelumnya mengharapkan persoalan tersebut dapat dibawa ke ranah Pengadilan, Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Pilihan 5 Twibbon Menarik Hari Raya Nyepi: Cocok Buat Pasang Fotomu atau Bersama Pasangan di Media Sosial

Sekedar informasi, pertemuan pada 14 Februari 2022 lalu di BPN belum kunjung ada titik temu lantaran salah satu pihak dari PT JRP tak hadir. Sebab, ketidakhadiran PT JRP diklaim lantaran tidak ada undangan resmi dari BPN Tangerang Selatan.

Dengan adanya persoalan sengketa tanah tersebut, pihak ahli waris Alin bin Embing terus berupaya mencari keadilan dengan mengirim surat ke beberapa instansi termasuk kepada Presiden Joko Widodo, tertanggal 28 Februari 2022.

Baca Juga: Berenang Ambil Sesajen Bebek Ritual Melasti, Remaja di Kendari Tewas Dimakan Buaya

Kuasa hukum keluarga almarhum Alin bin Embing, Poly Betaubun Key kepada Harian Massa menjelaskan terkait pihaknya tidak membawa persoalan sengketa ke Pengadilan.

Menurut Poly, terkait persoalan penyerobotan tanah almarhum Alin bin Embing bukan persoalan persengketaan tanah. Tetapi, kata Poly, persengketaan administrasi dengan Pemkot Tangsel.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X