• Sabtu, 13 Agustus 2022

Gunung Lawu Kembali Makan Korban, Pendaki Asal Tangerang Meninggal

- Senin, 28 Februari 2022 | 17:51 WIB
Ilustrasi evakuasi pendaki. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi evakuasi pendaki. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Gunung Lawu kembali makan korban. Kali ini pendaki asal Kabupaten Tangerang, Banten, bernama Yusuf (40) dikabarkan meninggal dunia lantaran mengalami hipotermia.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, jenasah Yusuf berhasil dievakuasi dari Pos IV Gunung Lawu oleh Tim SAR gabungan, pada siang hari sekitar pukul 12:30 WIB, Senin 28 Februari 2022.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan rentetan awal mula korban mendaki Gunung Lawu hingga ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: Jokowi Berduka, Miyono Suryosardjono Meninggal Dunia di RS DKT Solo

Menurut Heru, korban mendaki Gunung Lawu melaui jalur Cemoro Kandang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Korban bersama 100 orang pendaki asal Semarang yang akan melakukan ritual pada Sabtu 26 Februari 2022 lalu.

“Korban meninggal di pos 4 lantaran mengalami hipotermia akibat terjebak hujan deras dalam perjalanan dari pos III pada Minggu 27 Februari 2022,” terang Heru Suhartanto melalui keterangannya.

“Korban berhasil dievakuasi dari pos 4 oleh tim SAR gabungan pada Senin 28 Februari 2022 siang pukul 12.37 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Mampir Restoran Kulon Progo ‘Ingkar Janji’, Netizen Pertanyakan Ini

Dengan begitu, Heru menjelaskan ketika korban bersama rombongan. Kata dia, korban Yusuf mulai mendaki sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, sekitar pukul 15.20 WIB korban terjebak hujan yang terjadi diantara Pos III sampai Pos IV. Karena kedinginan, korban mengalami kelelahan saat akan melanjutkan perjalanan ke puncak bersama rombongan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X