• Senin, 15 Agustus 2022

Dewan Masjid Indonesia Mandailing Natal Tolak Aturan Toa Masjid Menag Yaqut

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:56 WIB
Ketua DMI cabang Mandailing Natal yang juga Bupati Mandailing Natal Jakfar Sukhairi Nasution. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
Ketua DMI cabang Mandailing Natal yang juga Bupati Mandailing Natal Jakfar Sukhairi Nasution. Foto: Istimewa/Tangkapan layar

HARIAN MASSA - Aturan toa masjid Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Coumas mendapat penolakan di Mandailing Natal.  

Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) cabang Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengaku tidak akan mengikuti surat edaran Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Caoumas terkait pengaturan toa masjid.

Hal ini diungkapkan Ketua DMI cabang Mandailing Natal yang juga Bupati Mandailing Natal Jakfar Sukhairi Nasution.

Baca juga: Jelaskan Aturan Toa Masjid, Menag Bandingkan Azan dengan Gonggongan Anjing

"Kami meminta Menag Yaqut Cholil mencabut surat edaran terkait aturan pengeras suara masjid dan meminta maaf kepada umat Islam," katanya, kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Menurutnya, tidak ada korelasi antara pengeras suara masjid dengan keharmonisan umat beragama di Tanah Air. Untuk itu, pihaknya meminta Yaqut mencabut aturan terkait pengaturan toa masjid itu.

Baca juga: Syekh Ahmad Khatib, Ulama Nusantara yang Dihormati Menjadi Imam Besar di Masjidil Haram

"Tidak ada korelasi yang bisa dihubung-hubungkan antara pengeras suara masjid dengan keharmonisan umat beragama di Tanah Air. Untuk itu, kami aka nmengabaikan surat edaran Menag tersebut," tukasnya. 

Editor: Ibrahim H

Tags

Terkini

X