• Selasa, 9 Agustus 2022

Gempa Besar Sumbar, 7 Orang Dilaporkan Tewas 85 Lainnya Luka-luka

- Jumat, 25 Februari 2022 | 21:52 WIB
Bangunan hancur diguncang gempa Sumbar. Foto: Istimewa
Bangunan hancur diguncang gempa Sumbar. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Gempa besar berkekuatan M6,2 yang mengguncang wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), tidak hanya merusak bangunan. Tetapi juga menimbulkan korban jiwa.  

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa di Pasaman Barat, mengakibatkan tujuh warga meninggal dunia.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menjelaskan, data Pusdalops BNPB pada pukul 16.30 WIB jumlah korban meninggal teridentifikasi 3 orang di Pasaman Barat.

Baca juga: Rumah Dinas Wali Kota Padang Dilempari Batu Gerombolan OTK Bermotor

"Bertambah 4 orang di Kabupaten Pasaman. Sehingga totalnya tujuh orang. Sedangkan korban luka 85 orang," katanya, Jumat (25/2/2022). 

Dirinya pun merinci, dari 85 orang luka tersebut, yang mengalami luka berat ada sebanyak 10 orang dan luka ringan 50 orang di Pasaman Barat. Sedangkan, 25 orang lainnya berada di wilayah Pasaman. 

"Hingga kini sebanyak 5.000 warga masih mengungsi di 35 titik. Mereka tersebar di Kecamatan Talamau, Pasaman dan Kinali. Petugas di lapangan masih mendata warga yang mengungsi," sambungnya. 

Baca juga: Tak Puas Gelar Aksi di Balai Kota Tangsel, Murba Ancam Aksi ke KPK Bawa Bukti Dugaan Korupsi

Saat ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, personel organisasi, maupun relawan dan warga masih memfokuskan pada pencarian, penyelamatan dan evakuasi serta pelayanan kepada warga.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X