• Kamis, 18 Agustus 2022

Kampung Mancing Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Tangerang

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:39 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri Kampung Mancing di wilayah RW. 008 Kelurahan Belendung. (Foto: Harian Massa.)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri Kampung Mancing di wilayah RW. 008 Kelurahan Belendung. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Kota Tangerang memiliki tambahan satu kampung tematik baru, kali ini masyarakat di wilayah Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, membangun destinasi wisata baru yang memanfaatkan lahan tidur di wilayah mereka.

Mengusung nama Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan), masyarakat di wilayah RW. 008 Kelurahan Belendung menyulap lahan tidur menjadi area yang asri dan produktif.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara langsung meresmikan kampung tematik yang mengusung konsep budidaya ikan dan tanaman buah dan sayur.

Baca Juga: Diduga Bangkrut, Mantan Anggota DPRD Tanah Laut Merampok 1 Ton Kelapa Sawit Segar

"Cakep ini lokasinya, tinggal ditambah pojok UMKM aja buat jual produk warga sini," ungkap Wali Kota saat mengunjungi Kampung Mancing di RW. 008 Kelurahan Belendung, Benda, Rabu 23 Februari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Akan Hapus BPJS Kesehatan Kelas 1, 2 dan Kelas 3, Ini Penggantinya

Arief menambahkan dengan adanya Kampung Mancing, masyarakat di sekitar area tersebut harus lebih kompak dan juga produktif agar nama dan juga eksistensi dari kampung tersebut dapat semakin bersinar.

"Siapin makanan khasnya, kemasan produknya juga harus dibuat yang menarik,"

"Agar jika menjadi destinasi wisata ada kenang-kenangan yang dibawa pulang," pesannya yang datang bersama Camat Benda Achmad Suhaely.

Baca Juga: Bisa Menghilangkan Kutu, Manfaat Minyak Kelapa dan Cara Membuatnya di Rumah

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X