• Kamis, 18 Agustus 2022

Petugas Gabungan Sasar Pasar Modern dan Spa di BSD, 28 Orang Terciduk Razia

- Selasa, 22 Februari 2022 | 19:56 WIB
Satpol PP Tangerang Selatan saat razia prokes di BSD Serpong. (Foto: Harian Massa.)
Satpol PP Tangerang Selatan saat razia prokes di BSD Serpong. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Sebanyak tiga tempat di BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) jadi sasaran razia protokol kesehatan (Prokes). Tiga tempat seperti Pasar Modern, Delta Spa dan Lounge BSD serta Orchid Spa BSD digerebek oleh petugas gabungan, Selasa 22 Februari 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Pariwisata, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendapati 28 orang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangerang Selatan, Muksin Al Fachri kepada wartawan menjelaskan, pihaknya langsung memberikan sanksi kepada para pelanggar prokes.

Baca Juga: Download Aplikasi KAWAN Dijamin Beri Kemudahan

“Dalam razia tadi ada sebanyak 28 orang tidak menggunakan masker dan kami sanksi. Selain itu juga kami menemukan bahwa pendatang atau konsumen tidak melakukan swab sebelum datang,” terang Muksin Al Fachri.

“Padahal siapapun yang akan melakukan massage, misalnya itu harus swab terlebih dahulu,” tegasnya.

Baca Juga: RSU Tangsel Kehadiran 3 Bayi di Tanggal Spesial 22222

Tak hanya itu, dalam razia prokes tersebut Satpol PP menemukan tidak akuratnya sistem flyer peduli lindungi yang diterapkan di masing-masing tempat usaha.

Pasalnya, hal itu diketahui setelah petugas melakukan pengecekan kedatangan tamu dan hasilnya tidak sama dengan sistem flyer peduli lindungi.

“Jadi tadi ditemukan kalau jumlah orang yang datang dengan akses PeduliLindungi tidak sama. Makanya tadi kita sampaikan kalau flyer PeduliLindungi itu harus memiliki petugas,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X