• Senin, 15 Agustus 2022

Simak Cerita Tragedi 8 Santri Tewas Terbakar di Karawang

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:49 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Tragedi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, meninggalkan kisah duka mendalam.

Pasalnya, dalam peristiwa yang terjadi pada Senin siang 21 Februari 2022 kemarin, sekitar pukul 13:00 WIB, dilaporkan sebanyak delapan santri tewas terpanggang api, Selasa 22 Februari 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, kebakaran yang menewaskan delapan santri tersebut terjadi di lantai II Ponpes Miftahul Khoirot.

Baca Juga: Diduga Gas Bocor, Tempat Usaha di Pondok Aren Ludes Terbakar

Penyuluh Agama Kecamatan Cilamaya Kulon, Sri ketika berbincang dengan wartawan mengatakan, titik lokasi kebakaran yang berada di lantai II merupakan asrama anak-anak.

Peristiwa tragis tersebut terjadi saat anak-anak tengah tidur siang. Lantaran itu, sebanyak delapan santri tewas dan santri lainnya berhasil selamat sebelum api membesar.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Belum Ambil Keputusan Soal PJJ Atau PTM, Langkah Ini Akan Diterapkan Ditengah Guncangan Omicron

“Tidur siang itu agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap santri anak-anak. Jadi saat itu mereka semua sedang tidur, anak-anak kaget melihat api membesar dan panik berlarian keluar,” jelas Sri saat berbincang dengan wartawan.

“Tapi sebagian anak-anak masih ada yang tidur dan tidak mengetahui ada kebakaran,” katanya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Akan Gelar Pekan Panutan Pajak

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X