• Selasa, 9 Agustus 2022

Diduga Gas Bocor, Tempat Usaha di Pondok Aren Ludes Terbakar

- Selasa, 22 Februari 2022 | 10:37 WIB
Kebakaran di Pondok Aren. (Foto: Harian Massa.)
Kebakaran di Pondok Aren. (Foto: Harian Massa.)
HARIAN MASSA - Sebuah tempat usaha di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami musibah. Diduga akibat gas bocor, sebanyak 5 rumah toko (Ruko) yang berada di Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, ludes terbakar, Selasa 22 Februari 2022.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Awalnya, dilaporkan saat pagi tadi api dengan cepat merembet ke seluruh bangunan ruko yang berjumlah 5 unit.
 
Komandan Regu Recue Damkar dan Penyelematan Tangerang Selatan, Darussalam kepada wartawan menjelaskan, dengan adanya musibah itu pihaknya mengerahkan beberapa unit mobil untuk memadamkan api.
 
 
Menurut Darussalam, sebanyak 6 unit mobil damkar dan 1 rescue dikerahkan dalam pemadaman dilokasi kebakaran.
 
"Tadi ada 6 unit pemadam, dan 1 unit Rescue," terang Komandan Regu Recue Damkar dan Penyelematan Kota Tangsel, Darussalam.
 
 
Ruko yang terbakar terdiri dari beragam tempat usaha, di antaranya rumah makan, laundry, serta toko kelontong. Beruntung tak jatuh korban jiwa dalam peristiwa itu.
 
"Ada macem-macem tempat usaha. Korban jiwa nihil, nggak ada yang luka-luka," jelasnya.
 
 
Dari penyelidikan sementara, sumber api diduga berasal dari kebocoran tabung gas milik salah satu penghuni Ruko. Belum diketahui berapa kerugian materil yang ditimbulkan atas kebakaran itu.
 
"Untuk sementara tadi, dari keterangan warga ada kebocoran gas di salah satu Ruko," ucapnya.
 
 
Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB. Di lokasi, petugas terus melakukan pendinginan guna mencegah uap panas kembali membakar material Ruko.
 

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X