• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pemkot Tangsel Belum Ambil Keputusan Soal PJJ Atau PTM, Langkah Ini Akan Diterapkan Ditengah Guncangan Omicron

- Senin, 21 Februari 2022 | 18:27 WIB
Benyamin Davnie. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Benyamin Davnie. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) belum dapat memberikan keputusan terkait nasib pembelajaran siswa di sekolah ditengah situasi guncangan Omicron, Sabtu 21 Februari 2022.

Terkait langkah itu, Pemkot Tangerang Selatan berencana akan melakukan evaluasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam pekan depan jika transmisi lokal masih terhitung tinggi.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, transmisi lokal masih tinggi di Tangsel. Menurutnya, baru-baru ini angka transmisi lokal mencapai angka 300 anak yang terpapar Omicron.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Akan Gelar Pekan Panutan Pajak

“Terkait PJJ saya akan evaluasi untuk seminggu kedepan dari mulai kemarin. Kalau transmisi lokalnya masih tinggi kemarin sampai angka 300 anak-anak sekolah kita yang masih terpapar masih tinggi, tidak mustahil kita PJJ lagi,” terang Benyamin Davnie.

Baca Juga: Warga Histeris Lihat Penampakan Buaya Pemangsa Manusia Seberat 700 Kg dan Panjang 5 Meter

Dengan begitu, tentunya sekolah-sekolah dengan rencana evaluasi PJJ tidak menutup kemungkinan juga akan diberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu akan terjadi jika tren harian pandemi akan terus turun.

Benyamin optimis, penurunan angka transmisi lokal akan terjadi. Pasalnya, sebelumnya angka tersebut terus turun dari angka 2000 menjadi 1568.

“Tapi kalau turun terus, karena pandemi hariannya 1568, sebelumnya 1700 an dan sempat diangka 2000. Sekarang trennya sedang turun, kalau turun terus kita bisa PTM lagi dengan terbatas 50 persen dari kapasitas,” pungkasnya.

Baca Juga: Update Terbaru: Polisi Tangkap 1 Pelaku Pengeroyokan di Trenz Karaoke Tangerang

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X