• Selasa, 28 Juni 2022

Warga Histeris Lihat Penampakan Buaya Pemangsa Manusia Seberat 700 Kg dan Panjang 5 Meter

- Senin, 21 Februari 2022 | 15:31 WIB
Buaya pemangsa manusia ditangkap. Foto: Istimewa/Tangkapan layar
Buaya pemangsa manusia ditangkap. Foto: Istimewa/Tangkapan layar

HARIAN MASSA - Warga Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri, Riau, histeris melihat buaya raksasa pemakan manusia, di Sungai Piyai. 

Buaya seberat 700 Kg dengan panjang 5 meter tersebut, sebelumnya memakan tangan warga bernama Nurlela. Hingga kini, Nurlela masih menjalani perawatan medis atas luka yang dideritanya di rumah sakit. 

Kadis DPKP Indragiri Hilir Eddiwan Shasby mengatakan, buaya tersebut sangat besar, memiliki bobot hingga 700 Kg dan panjang 5 meter.

Baca juga: IDM: Konflik Papua Mencoreng Marwah Bangsa Indonesia menjelang G20

"Untuk menangkap predator tersebut, belasan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir, dikerahkan. Buaya ditangkap dalam hitungan jam," katanya, Senin (21/2/2022).

Dilanjutkan dia, setelah ditangkap selanjutnya buaya itu dievakuasi ke kantor Damkar, sambil menunggu langkah selanjutnya untuk dilepasliarkan kembali ke alam bebas. 

Dilanjutkan dia, penangkapan buaya itu dilakukan setelah ada laporan warga yang tangannya diterkam oleh buaya tersebut.

Baca juga: Benyamin Davnie Targetkan Akhir Bulan Vaksinasi di Tangsel Capai Angka 80 Persen

Kini, buaya pemangsa manusia tersebut sudah berada di belakang kantor Damkar Tembilahan. Sedangkan korban yang tangannya diterkam buaya, bernama Nurlela, masih dirawat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X