• Kamis, 18 Agustus 2022

Alami Kelangkaan, Minyak Goreng 1,1 Juta Kg Ternyata Ditimbun Dalam Gudang di Deliserdang

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:31 WIB
Gudang minyak goreng digerebek timbun 1,1 juta Kg. Foto: Istimewa
Gudang minyak goreng digerebek timbun 1,1 juta Kg. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Gudang penimbunan minyak goreng di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), digerebek petugas Satgas Pangan, kemarin.

Hasilnya, ditemukan sebanyak 1,1 juta Kg minyak goreng siap jual di pasaran di dalam gudang berukuran besar. Mulai dari yang kemasan 1 liter, hingga yang berada dalam jeriken ditemukan dalam satu ruang.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumut Naslindo Sirait mengatakan, gudang penimbunan minyak goreng itu berada di wilayah Deliserdang

Baca juga: Ketua MUI Pesanggaran Banyuwangi Diserang OTK, Pinggang Luka Ditusuk

"Kami gerebek Jumat 18 Februari 2022. Kami semua terkejut melihat di gudang penyimpanan begitu banyak minyak goreng kemasan siap edar, mulai dari 1 liter hingga kemasan jeriken," katanya, Sabtu (19/2/2022).

Sidak tersebut, terpaksa dilakukan untuk menelusuri kelangkaan yang terjadi terhadap minyak goreng di pasaran. Dugaan petugas ternyata benar, kelangkaan disebabkan karena ada oknum yang menimbun.

"Berdasarkan pengakuan pihak pengelola gudang, mereka tidak mau menyalurkan minyak goreng karena kebijakan manajemen. Alasannya, jika dijual dengan harga HET, perusahaan merugi," pungkasnya. 

Baca juga: Bejat! Kades Cabuli Staf di Kantor Desa dan Ambulans Sebanyak 5 Kali

Dijelaskan dia, saat ini kasus tersebut sudah diserahkan Satgas Pangan Sumut ke Polda Sumut, untuk segera dilakukan penindakan.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X