• Kamis, 18 Agustus 2022

Tak Terima Keluarganya Dicovidkan Puskesmas, Warga Setu Geram Lalu Surati Instansi

- Jumat, 18 Februari 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Keluarga besar Firdaus (41), warga Kampung Setu Rt 015/004, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku geram lantaran anggota keluarganya diduga dicovidkan oleh pihak Puskesmas setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu berawal pada Rabu 11 Februari 2022 lalu. Ketika itu saat adik kandung Firdaus berinisial EV (36) hamil dan akan melahirkan, Jum’at 18 Februari 2022.

Ketika saat periksa kehamilan di Puskesmas Setu, EV diminta Swab dan hasilnya positif Covid-19. Setelah itu, direkomendasikan ke Rumah Sakit (RS) Buah Hati.

Baca Juga: Wabah Penyakit Patek di Ciputat, dr J Leimena Sampai Lakukan Penyuluhan

Namun, setelah melakukan Swab di Rumah Sakit Buah Hati, hasil Swab EV dinyatakan negatif. Dengan adanya hasil itu, justru membuat Firdaus bingung lantaran hasil Swab Puskesmas dan RS Buah Hati berbeda.

“Saya tahu dan menyaksikan sendiri. Awalnya hari Rabu tangga 11 Februari 2022, jadi ketika melihat gelagat adik saya kurang fit, dokter Puskesmas meminta untuk swab dan hasilnya hari itu juga positif,” terang Firdaus saat berbincang dengan wartawan melalui seluler, Rabu 16 Februari 2022 lalu.

“Minta di rekomendasi ke Rumah Sakit oleh Puskesmas dan suaminya juga diminta Swab, karena posisi adik saya lagi hamil dan mau melahirkan. Saat itu juga suaminya juga diminta swab,” urainya.

Baca Juga: Warga Kabupaten Seram Barat Rebut Paksa Jenazah dari Satgas Covid-19

Tak hanya itu, Firdaus mengaku tak terima ketika adiknya mendapat pelayanan tidak menyenangkan setelah pihak Puskesmas memberikan informasi jika adiknya merupakan pasien isoman dari hasil Swab yang dilakukan sebelumnya.

“Adik saya sempat mendapat perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan dimarahi, kami menduga hal itu terjadi setelah pihak Puskesmas memberikan informasi jika adik saya positif dari hasil tes Swab Puskesmas,”katanya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X