• Kamis, 30 Juni 2022

Densus 88 Antiteror Mabes Polri Amankan 2 Terduga Teroris di Batang

- Senin, 14 Februari 2022 | 22:29 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)


HARIAN MASSA - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan dua terduga teroris di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin 14 Februari 2022. Dua terduga teroris tersebut berinisial MIF (43) dan Nur (25).

Informasi yang berhasil dihimpun, MIF merupakan warga Desa Sempu RT 01 RW 02, Kecamatan Limpung, Batang. Sedangkan Nur merupakan warga Majalengka, Jawa Barat. Nur diketahui dilaporkan merupakan adik kandung MIF.

Kedua kakak beradik itu dilaporkan diamankan Densus 88 anti teror usai melaksanakan sholat shubuh di Masjid Nurul Hidayah dilokasi yang tak jauh dari rumah MIF.

Baca Juga: Wow! Penjualan Kondom dan Coklat di Tangsel Meningkat Saat Valentine

Dengan adanya penangkapan tersebut membuat istri MIF, yakni Dini Paramitha kaget. Sebab, Dini tak menyangka jika suami yang telah hidup bersamanya selama 11 tahun dan iparnya itu ditangkap karena diduga terlibat jaringan teroris.

“Saya kaget suami saya diduga terlibat jaringan teroris, padahal keseharian keduanya hanya membuka usaha air mineral isi ulang dan melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya,” kata Dini kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga: Curi Motor Pakai Senpi Mainan, Pelaku Nyaris Tertangkap Massa

Tak hanya Dini yang mengaku kaget atas adanya penangkapan dua terduga teroris. Kepala Desa Sempu, Puji Hantoro pun mengaku kaget terkait adanya penangkapan yang terjadi di wilayahnya.

Menurut Puji, kakak beradik tersebut di mata masyarakat sangat baik. Bahkan, dirinya tak merasa curiga apa yang dilakukan kedua kakak beradik tersebut.

“Mereka baik sama warga, saya tidak pernah melihat kegiatan yang aneh-aneh dilakukan oleh mereka, pekerjaannya wiraswasta,” jelas Puji Hantoro.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X