• Kamis, 18 Agustus 2022

Peradi SAI Tangerang Raya Persiapkan Muscab, Ini Persyaratan Kandidat Calon Ketua

- Senin, 14 Februari 2022 | 11:57 WIB
Peradi SAI Tangerang Raya. (Foto: Dok Peradi SAI Tangerang Raya/Harian Massa.)
Peradi SAI Tangerang Raya. (Foto: Dok Peradi SAI Tangerang Raya/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Organisasi advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) 2016-2020, Senin 14 Februari 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, Peradi SAI seharusnya menyelenggarakan Muscab pada 2020 lalu. Lantaran adanya pandemi, Muscab Peradi SAI Tangerang Raya menyelenggarakan Muscab di tahun 2022, pada hari Sabtu 26 Februari 2022 di Hotel Horison, Ciledug, Kota Tangerang.

Dalam agenda Muscab kali ini, salah satunya memilih Ketua DPC Peradi SAI Tangerang Raya periode 2022-2026. Berikut persyaratan advokat yang layak untuk maju sebagai calon ketua.

Baca Juga: Sarapan Pagi dengan Bahan Dasar Nasi dan Telur: Telur Gulung Nasi Spesial

Seperti dikutip Harian Massa dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan menyampaikan, dalam Muscab kali ini Ketua OC Panitia Muscab, Bartho Nahot Banjarnahor membeberkan beberapa persyaratan, diantaranya:

Advokat berkewarganegaraan Indonesia, advokat telah diangkat dan melaksanakan sumpah untuk menjalankan profesi advokat sekurang-kurangnya 5 tahun terhitung sampai tanggal pencalonannya dan terdaftar sebagai anggota di DPC Peradi SAI Tangerang.

Baca Juga: Resep Membuat Tumis Genjer Pedas Lezat

Tidak merangkap sebagai pejabat negara sebagaimana dimaksud dalam undang-undang advokat dan pengurus partai politik baik ditingkat pusat maupun daerah, tidak pernah dikenai sanksi atau tindakan disiplin telah melanggar kode etik berdasarkan keputusan dewan kehormatan.

Tidak pernah dihukum atas tindak pidana kejahatan dengan ancaman 5 tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, mendapat dukungan dari sedikit-dikitnya 30 orang advokat dengan melampirkan Foto Copy, Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA) pendukung.

Baca Juga: Setia sampai Akhir, Mengenang Pejuang Terkasih Robert Wolter Mongisidi

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X