• Kamis, 18 Agustus 2022

Kronologi Pendemo Tolak Tambang di Sulawesi Tengah Tewas Diduga Ditembak Polisi

- Minggu, 13 Februari 2022 | 19:35 WIB
Ilustrasi demo tolak tambang di Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Ilustrasi demo tolak tambang di Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Aksi massa Aliansi Rakyat Tani (ARTI) Koalisi Tolak Tambang (KTT) PT Trio Kecana, berlangsung bentrok dengan polisi. 

Seorang massa aksi diduga tewas kena tembak oleh polisi dalam aksi protes di Desa Katulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Sabtu 12 Februari 2022. 

Bentrokan terjadi saat aparat kepolisian berusaha membubarkan aksi massa yang telah memblokade setengah jalan dari semua arah jalan.

Baca juga: Ikuti Ritual Ilmu Kesaktian, 11 Orang Tewas Digulung Ombak Pantai Payangan Jember

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik mengatakan, aksi massa terpaksa dibubarkan karena menutup jalan dari pagi hingga malam. 

"Iya, tadi malam personel dari Polres telah melakukan pembubaran massa yang telah memblokade jalan, dari jam 09.00 pagi mereka memblokade setengah jalan," katanya, Minggu (13/2/2022). 

Dijelaskan dia, pada jam 12 siang, massa memblokade semua arah jalan. Sehingga sekitar jam 22.09 malam terjadi kemacetan panjang sampai kurang lebih 7 Km, baik dari arah maupun Parigi. 

Baca juga: Sadis, Pensiunan Polisi Ditusuk hingga Tewas di Soppeng Sulawesi Selatan

Sementara itu, anggota DPD RI asal Sulteng Abdul Rahman Thaha mengecam aksi represif polisi dalam membubarkan massa, hingga menyebabkan seorang peserta aksi diduga meninggal ditembak. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X