• Senin, 15 Agustus 2022

Polisi Tegaskan Tidak Ada Warga Desa Wadas yang Ditahan dan Dilakukan Penyidikan

- Jumat, 11 Februari 2022 | 19:09 WIB
Warga Wadas ditangkapi dan dipukuli. Foto: Tangkapan layar
Warga Wadas ditangkapi dan dipukuli. Foto: Tangkapan layar

HARIAN MASSA - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan, tidak ada warga Desa Wadas yang ditahan. 

Menurutnya, semua warga yang ditangkap dan dilakukan penahanan sebelumnya, sudah dibebaskan. Tidak ada yang ditahan, apalagi sampai dilakukan penyidikan oleh pihak kepolisian.   

"Tidak warga Desa Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silahkan dicek," katanya, dalam pesan tertulis, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Kondisi Desa Wadas Purworejo Usai Diserbu Polisi, Warga Masih Ketakutan dan Trauma

Ditambahkan dia, sebanyak 250 personel kepolisian bersenjata lengkap yang sebelumnya diterjunkan untuk mendampingi tim pengukuran lahan dari BPN juga sudah kembali ke kesatuan masing-masing.

"Adapun pengamanan dalam rangka harkamtibmas saat ini dibawah kendali langsung Kapolres Purworejo," sambungnya. 

Dilanjutkan dia, upaya yang dilakukan oleh kepolisian saat ini adalah mengkondisikan situasi dan kembali mendekatkan warga yang sempat bersitegang, karena pro atau kontra penambangan andesit di desanya.

Baca juga: Bejat! Guru Ngaji di Pasar Kemis Tangerang Cabuli Belasan Murid Laki-laki Usai Mengaji

"Maka dari itu, Polri menggelar silaturahmi dan pembagian bansos pada warga. Kita berupaya situasi kembali damai secepatnya sehingga potensi konflik antar warga dapat diminimalkan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X