• Selasa, 16 Agustus 2022

Kondisi Desa Wadas Purworejo Usai Diserbu Polisi, Warga Masih Ketakutan dan Trauma

- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:22 WIB
Situasi di Desa Wadas. Foto: Istimewa
Situasi di Desa Wadas. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), usai diserbu aparat kepolisian masih belum normal. 

Meski demikian, situasi tampak seperti kondusif. Aparat keamanan masih melakukan penjagaan di lokasi yang akan dijadikan tambang. 

Ahmad Murdiyanto, warga penolak tambang mengatakan, akibat aksi represif kepolisian anak-anak menjadi takut masuk ke sekolah. Mereka seperti trauma saat melihat polisi melakukan penjagaan di desa itu.

Baca juga: Salat dan Haji di Metaverse Haram dan Tidak Sah, Ini Penjelasan Cholil Nafis

"Warga ketakutan. Banyak anak-anak tidak mau ke sekolah, karena traumanya masih belum pulih," katanya, Kamis (10/2/2022). 

Lingkungan rumah warga pun tampak kotor oleh sampah petugas yang melakukan penjagaan menyampah di depan rumah warga. Sampah yang tidak diangkut lagi itu, dibiarkan mengotori halaman rumah warga.

Warga penolak tambang lainnya yang enggan namanya disebutkan bahkan mengatakan, pengajaran terhadap warga masih dilakukan.

Baca juga: Puan Maharani Jengkel Ada Gubernur dari PDI Perjuangan yang Malas Menyambutnya

"Masih ada warga yang bersembunyi di hutan karena ketakutan akan ditangkap. Mereka sembunyi karena masih ketakutan," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X