• Sabtu, 13 Agustus 2022

PTM di Tangsel Dihentikan, Dindik Minta Orang Tua Waspadai Paparan Omicron di Lingkungan Rumah

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:01 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
HARIAN MASSA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai hari ini dihentikan, Senin 7 Februari 2022. Untuk itu, seluruh siswa kembali menjalani pembelajaran daring dari rumah masing-masing selama 2 pekan ke depan.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni, mengatakan, seluruh kegitaan belajar-mengajar di sekolah terpaksa disetop dan  diganti kembali menjadi daring. Upaya itu demi menekan penyebaran Covid yang sedang melonjak drastis.
 
"Mulai hari ini semuanya PJJ melalui daring," jelasnya usai meninjau kegiatan virtual "Entrepreneur Day" di Stella Maris, Serpong, Tangsel.
 
 
Data sebelumnya menyebut, lebih dari 835 siswa di beberapa sekolah terpapar Covid. Pemerintah Kota Tangsel pun langsung menutup 16 sekolah. Hasil keputusan bersama lantas mengharuskan seluruh sekolah menghentikan PTM dan menggantinya melalui daring.
 
"Jadi itu dari dasar kajian epidemiologi dinas kesehatan, akhirnya memang harus kita hentikan sementara dan belajarnya dari rumah kembali," sambungnya.
 
 
Meski pembelajaran tak lagi dari sekolah, Deden mengingatkan agar para orang tua mewaspadai aktivitas anak-anaknya di lingkungan rumah. Karena seluruh siswa yang dinyatakan positif Covid di sekolah umumnya terpapar dari klaster keluarga.
 
"Semuanya itu dari klaster keluarga. Jadi saya juga mengingatkan agar orang tua mewaspadai betul bagaimana aktivitas anak-anaknya di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Apalagi Omicron kita ketahui penyebarannya begitu cepat," ucapnya.
 
 
Deden belum bisa memastikan, apakah pembelajaran daring selama 2 pekan ke depan tak diperpanjang. Kata dia, semua itu tergantung dari hasil evaluasi bersama yang akan terus dilakukan.
 
"Kita evaluasi terus, jadi nanti menunggu kondisinya apa turun atau naik," tandasnya.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X