• Jumat, 19 Agustus 2022

Turis Asing Boleh Liburan ke Bali, Netizen Minta Mudik Lebaran Jangan Lockdown

- Minggu, 6 Februari 2022 | 11:55 WIB
Ilustrasi wisata Bali. Foto: Istimewa
Ilustrasi wisata Bali. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Dibukanya kembali penerbangan internasional ke Bali di tengah melonjaknya kasus Covid-19 menimbulkan tanya netizen. 

Satgas Penanganan COVID-19 Bali mencatat, tambahan kasus positif baru mencapai 1.501 orang, pada Kamis 3 Februari 2022. Jumlah itu naik hampir dua kali lipat dari sehari sebelumnya berjumlah 771 kasus.

Dilansir dari Instagram @kemenparekraf.ri, penerbangan internasional ke Bali telah dibuka per 4 Februari 2022. Hal ini menyusul dibukanya penerbangan Garuda Indonesia (GA 881) dari Narita, Jepang.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bali Terus Melonjak, PTM Semua Jenjang Mulai Hari Ini Dihentikan

Penerbangan dari Narita itu mendarat perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, setelah hampir 2 tahun tutup akibat pandemi Covid19.

"Pembukaan kembali ini berlaku untuk PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri) non-PMI (Pekerja Migran Indonesia) dengan syarat yang telah ditentukan pemerintah untuk dipenuhi," tulis pengumuman itu, seperti dikutip Harian Massa, Minggu (6/2/2022). 

Alih-alih menerapkan prokes Covid-19 ketat, PPLN wajib menjalani warm up vacation (karantina bubble), yakni PPLN tidak sekadar tinggal di kamar, tetapi dapat lebih leluasa beraktivitas di sekitar hotel.

Baca juga: Mabuk Jatuh ke Jurang 20 Meter di Bali, Turis asal Rusia Diselamatkan TNI dan BPBD

Sebanyak 5 hotel yang tersebar di wilayah Nusa Dua, Ubud, Sanur, dan Jimbaran dapat menjadi alternatif warm up vacation yang dapat dipilih.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X