• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kasus Covid-19 di Bali Terus Melonjak, PTM Semua Jenjang Mulai Hari Ini Dihentikan

- Jumat, 4 Februari 2022 | 11:11 WIB
Ilustrasi: Ilmuwan Inggris Sebut Varian Delta Lebih Serius Daripada Omicron (Foto: Pixabay.)
Ilustrasi: Ilmuwan Inggris Sebut Varian Delta Lebih Serius Daripada Omicron (Foto: Pixabay.)

HARIAN MASSA - Bagi anda yang ingin liburan ke Bali, sebaiknya ditunda dan dijadwalkan ulang. Karena Covid-19 di Bali sedang tinggi. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan, pihaknya bahkan telah menghentikan Pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Bali, sejak hari ini.

"Kebijakan ini diberlakukan menyusul kasus COVID-19 yang terus meroket. Keputusan itu berlaku untuk jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP hingga SMA," katanya, Jumat (4/2/2022). 

Baca juga: Polisi Tangkap Pembunuh Pria Pengikut Ritual Gaib di Musi Rawas

Dilanjutkan dia, penghentian PTM ini sesuai dengan arahan Gubernur Bali, mengingat kasus COVID-19 di Bali sedang berkembang cepat.

Satgas Penanganan COVID-19 Bali mencatat, tambahan kasus positif baru mencapai 1.501 orang, pada Kamis 3 Februari 2022. Jumlah itu naik hampir dua kali lipat dari sehari sebelumnya berjumlah 771 kasus.

Baca juga: Tubuh Menghitam, Belasan Warga Gunungkidul Tertular Antraks setelah Makan Daging Sapi

Kluster COVID-19 juga terus menyebar di sekolah yang ada di sembilan kota dan kabupaten di Bali. Sebagian besar adalah siswa jenjang SMP dan SMA.

Dia menambahkan, penghentian PTM dilakukan demi keselamatan dan kesehatan seluruh siswa, guru dan pendidik. "Langkah ini juga kita harapkan mampu menurunkan yang terpapar itu," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X