• Sabtu, 13 Agustus 2022

Belum Jelas Kasus Tanah Bintaro Xchange VS Ahli Waris Alin Bin Embing, Ratusan Massa Demo

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:58 WIB
Pihak ahli waris Alin Bin Embing saat menunjukkan data dokumen kepemilikan. (Foto: Don Oslo/Harianmassa.)
Pihak ahli waris Alin Bin Embing saat menunjukkan data dokumen kepemilikan. (Foto: Don Oslo/Harianmassa.)

HARIAN MASSA – Perselisihan persoalan tanah di Bintaro Jaya Xchange membuat jalan Boulevard Bintaro Jaya tersendat. Pasalnya, massa pendukung ahli waris Alin Bin Embing melakukan aksi demontrasi dengan menutup sebagian badan jalan.

Pantauan Harian Massa dilokasi, tampak seratusan massa dari kubu ahli waris Alin Bin Embing melakukan orasi dengan pengawalan ketat pihak keamanan dari Bintaro Jaya, Satpol PP dan Polres Tangerang Selatan.

Sementara kuasa hukum ahli waris Alin Bin Embing, Harun Mangkubun kepada wartawan menjelaskan rentetan persoalan perselisihan kasus tanah di Bintato Jaya Xchange.

Baca Juga: Berisik di Kelas, Guru di Buton Hukum Siswa SD Makan Sampah Plastik

Menurut Harun, saat ini pihaknya melakukan aksi untuk meminta kejelasan dalam kasus perselisihan tanah antara Bintaro Jaya Xchange dan pihak ahli waris Alin Bin Embing. Kata Harun, dalam kasus ini ada dugaan keterlibatan Pemkot Tangsel.

“Keterlibatan dugaan Pemkot Tangsel adalah mengenai izin, ini ada dugaannya kongkalikong. Sebab, mall ini dibangun 2013, diresmikan 2013 dan izinnya keluar 2018,” jelas Harun Mangkubun saat dijumpai dilokasi, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Buntut Pembekuan Pengurus, PRIMA di Jawa Tengah Nyatakan Bubar?

Dengan begitu, Harun menjelaskan dalam kasus ini menurutnya sama persis dengan kasus yang ada di Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Harun menegaskan, pihaknya akan terus mengawal ahli waris Alin Bin Embing dan berupaya akan membongkar dugaan pencaplokan tanah.

“Ini kan jauh sekali, jadi praktek-praktek ini contoh dan seperti yang terjadi di Meikarta itu sama. Ini akan kami bongkar semua, supaya praktek-praktek seperti ini pencaplokan tanah rakyat bisa dibuka,” urainya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X