• Selasa, 9 Agustus 2022

Mengganggu Aktivitas Warga, Tempat Pembuangan Sampah Liar di Ciputat Ditutup

- Rabu, 26 Januari 2022 | 10:25 WIB
Petugas DLH Tangerang Selatan sedang menutup TPS liar di Sawah Baru, Ciputat. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Petugas DLH Tangerang Selatan sedang menutup TPS liar di Sawah Baru, Ciputat. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Jalan Cendrawasih Raya, Rt 3 Rw 1, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup. Penutupan itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Rabu 26 Januari 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dilokasi, TPS liar tersebut ada sejak 1 tahun terkahir. Tumpukan sampah itu ada lantaran ulah dari masyarakat yang tidak mempedulikan lingkungan.

Lurah Sawah Baru, Muslim saat dijumpai wartawan mengatakan tumpukan sampah sudah ada sekitar 1 tahun. Sampah itu, kata Muslim, bukan dari warga sekitar.

Baca Juga: Wujudkan Restorative Justice, Kapolda Metro Jaya Ingin Polisi Tidak Tidur

“Tumpukan sampah terpantau sudah 1 tahun, sampah tersebut bukan dari warga sini melainkan warga yang melintas, pernah ditegur. Sudah sering ditegur, tapi warga yang melintas masih nekat buang sampah,” jelas Muslim saat dijumpai dilokasi.

“Kita ga bisa standby terus selama 24 jam disini kan, nah itu kita kasih teguran dan masih saja nekat. Kadang warga melintas buang sampah pada subuh, ini kita laporkan ke DLH dan akhirnya ditutup,” ujarnya.

Baca Juga: Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman menjelaskan terkait penutupan TPS liar di Sawah Baru.

Menurut Wahyu, TPS liar tersebut ditutup lantaran sangat mengganggu aktivitas warga lantaran menyebarkan aroma menyengat akibat bau busuk sampah yang dibuang sembarangan.

Baca Juga: Perhitungan Tipping Fee Kerjasama Pengelolaan Sampah, Pemkot Tangsel Tak Tanggung Beban

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X