• Sabtu, 28 Mei 2022

Tekan Omicron, Kota Tangerang Suntik Booster Pengemudi Transportasi Umum

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:32 WIB
Ilustrasi Omicron. (Istimewa)
Ilustrasi Omicron. (Istimewa)

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota Tangerang mulai menyuntik vaksin dosis ketiga pengemudi transportasi umum di Terminal Poris Plawad. 

Kepala Dinas Kesehatan dr Dini Anggraeni mengatakan, gerai vaksinasi pengemudi transportasi di Poris Plawad dibuka hanya satu hari.

"Target sasarannya 600 pengemudi. Mulai dari pengemudi Bus Tayo, angkot Si Banteng, bus dan angkutan antar daerah, ojek online hingga penumpang dan pedagang terminal," katanya, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 Meningkat, 2 Kasus Konfirmasi Omicron Tewas

Dilanjutkan dia, pengemudi yang tidak bisa disuntik vaksin hari ini, atau ketinggalan info, bisa langsung melakukan vaksinasi di Puskesmas. 

"Perluasan kategori sasaran juga ditujukan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi harian. Pasalnya, Kota Tangerang siap dan mampu melakukan vaksinasi 25 ribu hingga 40 ribu dosis per hari," jelasnya.

Ditambahkan dia, masyarakat Kota Tangerang usia 18 tahun ke atas juga sudah bisa menerima vaksinasi booster. Terpenting, sudah enam bulan sejak dosis kedua dan diprioritaskan lansia dan warga rentan. 

Baca juga: Sopir Tronton Maut Kecelakaan di Balikpapan Gunakan SIM Palsu sejak 2017

Sementara itu, Yamin, pengemudi Bus Tayo mengaku lewat vaksinasi booster, dirinya menjadi lebih aman dalam bertugas di lapangan. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X