• Sabtu, 28 Mei 2022

Nasib Sampah di Tangsel Ditentukan Bulan Maret, Kadis DLH: 400 Ton Dibagi Serang dan Bogor

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:25 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman (tengah) saat meninjau Bank Sampah Flamboyan di Pamulang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman (tengah) saat meninjau Bank Sampah Flamboyan di Pamulang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Kuota sampah di Tangerang Selatan (Tangsel) sebanyak 900 ton per hari, nasibnya bakal ditentukan pada bulan Maret 2022 mendatang. Pasalnya, kerjasama pengelolaan sampah antara Pemkot Tangsel, Kota Serang dan TPA Nambo, Bogor akan dimulai pada Maret.

Sementara, sebelum kerjasama pengelolaan sampah antar daerah tersebut dimulai, untuk sementara kuota sampah di Tangsel sebanyak 900 ton akan ditampung di TPA Cipeucang.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, kuota sampah yang dihasilkan Tangsel sebanyak 900 ton, nantinya akan dibagi 280 ton sampah per hari untuk Serang dan 120 ton sampah untuk TPA Nambo, Bogor.

Baca Juga: Heboh! Pria Ini Mengaku Mantan Pacar Lydia Kandou, Putus karena Dirinya Miskin

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman menjelaskan terkait kerjasama pengelolaan sampah antara Tangsel, Serang dan Nambo Bogor.

Menurut Wahyu, kerjasama pengelolaan sampah tersebut dilakukan mengingat pihaknya mengukur kuota sampah yang diproduksi masyarakat Tangsel.

Baca Juga: Sopir Tronton Maut Kecelakaan di Balikpapan Gunakan SIM Palsu sejak 2017

“Pertama kita sudah menghitung produksi sampah di Kota Tangerang Selatan, sebanyak 900 ton per hari. Kita juga sudah mengukur kekuatan TPA kita di Cipeucang, supaya tidak terlalu berat menahan beban,” jelas Wahyunoto Lukman kepada Harian Massa, Senin 24 Januari 2022.

“Dengan produksi 900 ton sampah, kita sudah kerjasama dengan Kota Serang terkait sebagian pengelolaan sampah di TPA Cilowong, Serang,” tuturnya.

Baca Juga: DPRD Tangsel Optimis 7 Perda Dapat Menopang Jalannya Pemerintahan

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X