• Sabtu, 28 Mei 2022

DPRD Tangsel Optimis 7 Perda Dapat Menopang Jalannya Pemerintahan

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:17 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Mustopa. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Mustopa. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimis 7 peraturan daerah (Perda) yang dihasilkan pada tahun 2021 dapat menopang jalannya pemerintahan di Tangsel. Selain itu, sebanyak 7 Perda tersebut diyakini menjadi payung hukum pembangunan yang berkualitas.

Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, Mustopa menjelaskan terkait hasil Perda. Menurut Mustopa, Perda sebagai instrumen yang diberikan kepada pemerintah daerah dan DPRD dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, menurut Mustopa, DPRD sangat fokus pada upaya penyusunan Perda yang berkualitas. Bukan saja dalam proses pembahasannya, namun juga proses substansinya.

Baca Juga: Penyebaran Tinggi, Pemerintah Tambah 150 Tempat Tidur Pasien Covid-19 Omicron

“Harapannya, Perda yang dihasilkan mampu menopang jalannya pemerintahan dan pembangunan yang berkualitas di Tangerang Selatan,” jelas Mustopa kepada Harian Massa, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Meningkat, 2 Kasus Konfirmasi Omicron Tewas

Meski begitu, kerja dewan menurutnya dilakukan tidak satu bidang. Bahwa dewan, kata Mustopa, ada tupoksinya sebagai legislasi, pengawasan dan penganggaran.

Disisi lain, ketika disinggung terkait minimnya Perda yang dihasilkan, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut membeberkan terkait tolak ukur proses Perda.

“Kalau tiga pokok menjadi tiga pokok kinerja dewan, jangan dinilai dari satu bidang. Tolak ukurnya dari jumlah berapa Perda yang dihasilkan, bukan itu,”tuturnya.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Meningkat, 2 Kasus Konfirmasi Omicron Tewas

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X