• Senin, 8 Agustus 2022

Kasat-Kusut Kawasan Jaletreng Dikelola Warga dan Bukan Pemerintah, Ini Alasannya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:37 WIB
Kawasan Jaletreng, Setu, Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Kawasan Jaletreng, Setu, Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Kawasan Jaletreng, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhir-akhir ini menyita perhatian publik. Pasalnya, kawasan tersebut ramai diperbincangkan lantaran adanya dugaan pungutan liar (pungli, red).

Dugaan pungli itu mencuat bermuara dari kasat-kusut Kawasan Jaletreng yang dikelola warga hingga terjadi adanya dugaan penarikan parkir dan pungutan kepada pemilik warung yang ada dilokasi Kawasan Jaletreng.

Penelusuran Harian Massa, warga sekitar mengklaim mengelola Kawasan Jaletreng lantaran kawasan yang belakangan ramai dikunjungi warga tersebut belum dikelola oleh Pemkot Tangsel, sehingga warga setempat mengelola aset milik Pemkot.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Hias Gantung Sedang Trend

Salah satu pengurus Kawasan Jaletreng, Adi Tri Haryanto (41) menjelaskan terkait awal mula warga mengelola Kawasan Jaletreng. Menurut Adi, selama ini pihak Pemkot belum ada yang mengelola Kawasan Jaletreng.

“Kita mengelola lokasi kawasan Jaletreng itu awal mulanya dari Pemkot tidak ada yang mengelola, kalau kita orang lingkungan mengelola aset yang belum dikuasai oleh pemerintah disalahkan. Jadi yang bener bagaimana?,” kata Adi Tri Haryanto saat dijumpai Harian Massa di Jaletreng, Setu, Tangsel, Kamis 20 Januari 2022.

“Kalau pemerintah sudah turun mengelola ini kita siap ikut mereka, karena selama ini belum ada pengelolaan dari pemerintah. Kalau pemerintah mau ambil alih semua, kita siap kok, kan ini memang milik negara,”ujarnya.

Baca Juga: Viral! TMII Ambyar Pasca Diambil Alih Pemerintah

Seperti diketahui, persoalan dugaan pungli tersebut sempat ditangani Polres Tangerang Selatan. Terkait hal itu, beberapa pihak yang terkait soal dugaan pungli telah dimintai keterangan oleh pihak penyidik Polres Tangsel.

Informasi yang berhasil dihimpun, terdapat beberapa warga selaku pengelola Jaletreng telah dipanggil polisi perihal dugaan pungli parkir dan pungli warung. Selain itu, terdapat dua pegawai dari Dinas PU turut dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X