• Selasa, 25 Januari 2022

Tangsel Nihil Korban Pasca Gempa 6,7 Magnitudo Berpusat di Selat Sunda

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:10 WIB
Gempa susulan di Selat Sunda. (Foto: @DaryonoBMKG.)
Gempa susulan di Selat Sunda. (Foto: @DaryonoBMKG.)

HARIAN MASSA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendata tidak ada dampak korban akibat gempa tektonik berkekuatan 6,7 magnitudo berpusat di Selat Sunda. Meski, gempa tektonik tersebut, kemarin dirasakan warga Tangsel cukup dahsyat.

Kepala BPBD Tangerang Selatan, Uci Sanusi kepada Harian Massa menjelaskan, berdasarkan data laporan dari satgas maupun relawan tidak ada korban pasca gempa tektonik yang dirasakan di Tangsel.

“Alhamdulillah untuk wilayah Tangsel dari laporan satgas dan relawan tidak mengalami dampak, situasi aman,” jelas Uci Sanusi kepada Harian Massa, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Waspada Aktifitas Gempa Susulan di Selat Sunda Bertambah Lagi, Terbaru Terjadi Gempa Susulan 32 Kali

Seperti informasi yang berhasil dihimpun, gempa tektonik yang berpusat di Selat Sunda dengan kekuatan 6,7 magnitudo pada Jumat 14 Januari 2022 kemarin, sempat mengalami gempa susulan.

Bahkan, gempa tektonik yang dirasakan hingga Tangerang Selatan disebut-sebut memiliki durasi sekitar 30 detik. Akibat gempa tektonik itu, masyarakat Tangerang Selatan berhamburan keluar rumah.

Baca Juga: Gempa Tektonik di Selat Sunda Berkekuatan 6,7 Magnitudo Telah Terjadi Susulan 28 Kali

Pasca gempa tektonik yang terdata tidak berdampak tsunami itu informasi terbarunya telah mengalami gempa susulan mencapai 32 kali. Dalam gempa susulan tersebut, kekuatan terbesar mencapai 5,7 magnitudo.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X