• Jumat, 12 Agustus 2022

Mayat Terikat Segepok Uang Tunai Rp 15,8 Juta Gegerkan Warga Pondok Aren

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:53 WIB
Ilustrasi: Mayat Terikat Segepok Uang Tunai Rp 15,8 Juta Gegerkan Warga Pondok Aren (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Mayat Terikat Segepok Uang Tunai Rp 15,8 Juta Gegerkan Warga Pondok Aren (Foto: Harian Massa.)
HARIAN MASSA - Penemuan mayat dengan kondisi terikat segepok uang tunai Rp 15,8 juta gegerkan warga Gang Swabakti, RT01/11, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 14 Januari 2022.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, mayat tersebut teridentifikasi bernama Yachman (79). Dugaan sementara, Yachman telah meninggal sejak tiga hari terakhir. 
 
Saat ditemukan, jenasah Yachman terikat segepok uang tunai Rp 15,8 juta menggunakan karet gelang dengan kondisi tertutup rapat selimut. Bahkan, tubuhnya sudah mulai membengkak hingga membiru.
 
 
Salah satu saksi mata, Angga (39) menjelaskan, mayat korban ditemukan di dalam kamar rumahnya. Dengan kondisi gelap, kata Angga, terpaksa pintu didobrak untuk mengeluarkan jenasah Yachman.
 
"Jadi kejadiannya, biasanya kan almarhum kalau pagi suka nongkrong di rumah Sigit, tetangga rumah dan suka belanja pagi membeli makanan," terang Angga saat dijumpai wartawan dilokasi.
 
 
Informasinya, Yachman tinggal berdua dengan putranya yang mengalami gangguan kejiwaan. Istrinya bernama Sri, pergi meninggalkan rumah dan tidak kembali lagi lantaran linglung. 
 
"Sejak tiga hari lalu Yachman sudah tidak keluar rumah lagi. Karena tidak pernah kelihatan, Sigit yang curiga memanggil warga untuk melihat ke rumahnya," ujar Angga.
 
"Malam dipanggil gak nyaut, malam selanjutnya juga dipangil gak nyaut, ya udah paginya kita buka paksa. Kita masuk ke dalam rumah gelap, ternyata ada di kamar. Sudah tertutup rapat," sambungnya.
 
 
Menurut Yati (45), warga setempat menjelaskan saat korban ditemuian tewas didapam kamarnya. Kata Yati, saat selimut dibuka kondisi mayat dalam keadaan miring dan tidak memakai baju.
 
"Saat ditemukan posisi miring, dari kepala dan badan bengkak dan sudah mulai membiru. Jam 8 pagi, pintu didobrak sama Sigit, Angga. Gak pakai baju, cuma celana panjang saja," jelas Yati menambahkan.
 
 
Temuan ini langsung dilaporkan puskesmas dan kepolisian setempat yang langsung melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan badan terhadap mayat itu, ditemukan uang tunai Rp15,8 juta.
 

Editor: Don Oslo

Tags

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X