• Selasa, 25 Januari 2022

Juru Parkir di Pontianak Temukan Gelang Emang 50 Gram Seharga Rp40 Juta, Ini yang Dilakukannya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 07:10 WIB
Ismail, juru parkir jujur. Foto: Tangkapan layar/Harianmassa.id
Ismail, juru parkir jujur. Foto: Tangkapan layar/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Seorang juru parkir di Kota Pontianak, Ismail (33), menemukan gelang emas seberat 50 gram seharga Rp40 juta.

Hebatnya, pria yang menjadi juru parkir di Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur, depan Toko Emas dan Perak Polaris ini, malah mengembalikan gelang emas itu kepada pemiliknya. 

Enam tahun menjadi juru parkir, dan dalam himpitan ekonomi, tidak mambuat Ismail bermental kriminal. Sebaliknya, Ismail berlaku jujur. 

Baca juga: Tak Bisa Bergerak Tukul Arwana Dicium Anak, Begini Kondisi Terbarunya

"Kejadiannya minggu sore. Saat itu saya sedang memarkirkan motor seperti biasa dan menemukan gelang emas seberat 50 gram. Nilainya sekitar Rp40 juta," katanya, saat ditemui wartawan, Rabu (13/1/2022).

Dilanjutkan dia, saat ditemukan gelang tersebut berada di tanah dekat ban mobil. Merasa curiga, dia menghampirinya dan melihatnya.

"Ternyata benar itu gelang emas. Saya tidak pikir apa-apa, langsung memungut gelang itu sebelum diambil orang dan menyerahkannya ke pemilik toko emas Polaris agar diamankan jika yang punya datang," jelasnya. 

Baca juga: Divonis 1 Tahun Penjara, Nia Ramadhani Tak Kuasa Menahan Air Mata

Gelang emas itu kemudian ditimbang dan beratnya mencapai 50 gram dengan nilai Rp40 juta. Sifat jujur Ismail pun langsung diapresiasi. Bukan hanya oleh pemilik gelang, tetapi juga oleh wali kota.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X