• Selasa, 16 Agustus 2022

Kasus PCR, PRIMA Minta Luhut dan Erick Segera Diproses KPK

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:20 WIB
Kasus PCR, PRIMA Minta Luhut dan Erick Segera Diproses KPK  (Foto: Dok. PRIMA.)
Kasus PCR, PRIMA Minta Luhut dan Erick Segera Diproses KPK (Foto: Dok. PRIMA.)

HARIAN MASSA - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) kembali mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi Jakarta Selatan, Selasa, 11 Januari 2022.

Kedatangan itu dalam rangka menindaklanjuti permintaan Tim Telaah KPK untuk membawa bukti-bukti tambahan atas laporan dugaan keterlibatan pejabat negara dalam bisnis tes PCR.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu PRIMA melaporkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta Menteri BUMN Erick Thohir atas dugaan penyalahgunaan wewenang dalam bisnis tes PCR.

Baca Juga: Divonis 1 Tahun Penjara, Nia Ramadhani Tak Kuasa Menahan Air Mata

Tim Hukum PRIMA, Mangapul Silalahi menyampaikan, setelah menerima pihaknya, KPK berjanji akan segera menindaklanjuti tambahan bukti yang sudah diberikan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, lembaga antirasuah tersebut juga berkomitmen untuk memberikan keterangan lebih lanjut jika terdapat informasi tambahan yang berkaitan dengan kasus itu.

“Hasilnya, KPK akan segera menindaklanjuti laporan DPP PRIMA terkait tambahan barang bukti yang sudah diberikan,” ungkapnya.

Baca Juga: Disindir Netizen Soal Peran Berburu Polisi Penembak FPI, Akun Twitter Pemkot Depok Lenyap dari Peredaran

Mangapul mengungkapkan, menyikapi komitmen KPK tersebut pihaknya memberikan tenggat waktu kepada KPK untuk segera memproses kasus yang sudah dua bulan berjalan itu.

Pasalnya, menurut dia, bukti-bukti permulaan dan informasi tambahan juga sudah tersebar luas di masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat berhak untuk mengetahui Langkah-langkah yang akan diambil KPK.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X