• Kamis, 18 Agustus 2022

Si Jago Merah Ngamuk, Gudang Pengepul Kayu di Bintaro Ludes Terbakar

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:47 WIB
Gudang Pengepul Kayu di Bintaro Ludes Terbakar (Foto: Genta/Harian Massa.)
Gudang Pengepul Kayu di Bintaro Ludes Terbakar (Foto: Genta/Harian Massa.)
HARIAN MASSA - Keberadaan gudang pengepul kayu di Jalan Cendana Sektor 9 Bintaro, RT07 RW01, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi amukan si jago merah. Gudang pengepul kayu tersebut ludes dilahap api, Sabtu 8 Januari 2022.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.40 WIB. Tampak amukan api sudah meluas membakar habis seluruh material kayu di gudang pengepul kayu.
 
Dalam peristiwa tersebut, tampak petugas pemadam kebakaran Tangerang Selatan langsung menerjunkan tim. Sebanyak 10 unit mobil pemadam langsung menjinakkan api.
 
 
"Kami menerjunkan 10 unit mobil pemadam dan sekitar 50 petugas. Jadi ini gudang kayu-kayu bekas," terang Danton Bravo Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, Nuruddin kepada Harian Massa.
 
 
Meski demikian, berunyung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sedang kerugian materil belum bisa diprediksi karena petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi.
 
"Kita masih pendinginan jadi datanya (kerugian) juga kita harus konfirmasi ke pemilik," ungkapnya.
 
 
Lokasi kebakaran tak jauh dari SPBU yang berjarak sekira 50-an meter. Upaya pemadaman sempat terkendala lantaran jalan masuk yang tidak begitu besar. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan dan tak meluas ke bangunan di sekitarnya. 
 
"Nggak (meluas), jadi hanya gudang ini aja," ucapnya.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X